IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

  Kisah SPG IIMS 2014, dari kerja keras sampai dijahili pengunjung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Administrator
Administrator
avatar

Post : 51
Join : 18.09.14

PostSubyek: Kisah SPG IIMS 2014, dari kerja keras sampai dijahili pengunjung   20th September 2014, 12:11 pm

MERDEKA.COM. Ajang pameran otomotif dimanapun selalu menghadirkan para Sales Promotion Girl (SPG) buat menarik konsumen. Hal itu juga terjadi dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kehadiran para perempuan cantik itu kadang menjadi penyegar di gelaran. Apalagi, panas cukup menyengat di lokasi pameran pada siang hingga sore hari. Tetapi di balik itu semua, banyak kisah berserak dari para wanita promosi ini.

Salah satunya adalah Veni. Dia dikontrak oleh sebuah produsen ban buat memperkenalkan jajaran produknya. Kebetulan saat ditemui dia sedang bertukar giliran tugas. Wawancara pun mengalir.

"Gue giliran kerja dari jam 09.00 pagi sampe jam 03.00 sore. Sebelum kerja mesti dandan dulu. Ada kali setengah jam," kata Veni kepada merdeka.com, di lokasi pameran, Jumat (19/9).

Veni mengatakan bekerja seperti ini buat membantu keuangan orangtuanya. Apalagi, lanjut dia, adik-adiknya masih butuh biaya sekolah. Soal bayaran, dia menyatakan semua berbeda-beda.

"Kita hitungannya kan harian. Yah, syukur-syukur kalau besar. Soalnya kita kerja kaya gini kan jarang juga," ujar perempuan berparas ayu itu, sambil menikmati minuman ringan.

Menurut Veni, upahnya sebagai SPG memang tidak terlalu besar. Tetapi, lanjut dia, soal logistik selalu tersedia. Veni mengaku mendapat bonus bila berhasil menggaet pembeli supaya produk yang dijajakannya terjual.

"Yah, lumayan kan buat ngirit ongkos makan. Makanan di sini mahal-mahal sih," lanjut Veni sembari tersenyum.

Veni mengaku tidak risih harus mengenakan pakaian minim dan agak seksi. Dia mengatakan tidak menghiraukan pikiran orang-orang melihatnya, sebab dia merasa hanya melakukan itu buat membantu keluarga. Tetapi, dia menyatakan memang kadang ada satu-dua pengunjung usil kepadanya.

"Kadang tanya nomor telepon pribadi. Kadang diminta temenin jalan juga. Tapi gue enggak mau deh kalau kaya begitu," sambung Veni.

Namun, Veni mengakui ada di antara para SPG itu memang siap diajak 'jalan', namun tentunya dengan imbalan.

Salah satu pengunjung, Dika, merasa kehadiran SPG tidak mengganggu. Tetapi, dia mengaku risih dengan penampilan dan pakaian para wanita itu.

"Soalnya saya kan ke sini sama keluarga. Sama anak-anak. Maunya kan ke sini jalan-jalan. Kan kalau anak-anak lihat SPG bajunya kaya begitu tidak baik jadinya," ujar Dika ditemani istrinya, Rina.


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://genit.forumid.net
Intel_Core_i7
Newbie
avatar

Post : 13
Join : 27.09.14

PostSubyek: Re: Kisah SPG IIMS 2014, dari kerja keras sampai dijahili pengunjung   28th September 2014, 10:13 am

cakep min SPG nya... What a Face
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Kisah SPG IIMS 2014, dari kerja keras sampai dijahili pengunjung
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Ramalan Dunia Dari Tahun 2010 Sampai 5079
» Ada bunyi keras saat pindah gigi
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» Wortel, Telur, Biji Kopi
» kisah kapal MARY CALESTE..

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
GENIT :: Berita dan Politik-
Navigasi: